Seorang Blogger Membuat Aplikasi Pressgram

Minggu 31 Maret 2013 kemaren Beritagar.Com menyajikan sebuah kabar bahwasanya "John Saddington", seorang blogger yang juga programmer berniat membuat aplikasi foto di peranti bergerak yang langsung terhubung ke blog pribadi. Dan jika kita tahu, nama program aru tersebut adalah Pressgram, nama aplikasi tersebut hampir menyerupai Instagram, akan tetapi foto yang di hasilkan nantinya dapat langsung ke di publikasikan ke platform Wordpress.

Kemudian pertanyaan muncul dari benak saya, "Kenapa wordpress, bukan blogspot dan yang lainnya ?"
Nah, wordpress merupaka salah satu platform gratis yang juga menyediakan konten berbayar sebagaimana Blogspot dan yang lainnya. Akan tetapi mungkin alasan beliau adalah karena "John Saddington" ialah blogger yang menggunakan platform wordpress. Dan dalam hal ini Ia menginginkan kontrol sepenuhnya terhadap karya foto yang dibuat, dengan langsung mempublikasikan ke blog pribadi berplatform Wordpress.


Selain itu, "Cara lain untuk menjeaskan aplikasi ini adalah filter untuk aplikasi foto yang dipublikasikan langsung ke blog dengan platform Wordpress, kapan saja, dimana saja, dan bagaimanapun caranya," tulis John di situs Kickstarter.com. John juga menyinggung isu privasi serta lisensi dari Facebook, yang kini mengatur kepemilikan foto di Instagram. Menurutnya, aturan itu sudah mengekang kreativitas pemilik karya foto.

Dan aplikasi ini hingga kini sedang dalam tahap pengembangan, dan ia juga mengundang para pendonor melalui situs Kickstarter.com untuk membantu mewujudkan gagasannya menjadi kenyataan. Hingga artikel ini ditulis, ia sudah mendapat sumbangan 37 ribu dollar AS dari 50 ribu dollaryang di targetkannya

Posting Komentar

Templated by Blogger Items
item