4 Unit Mobil Internet Keliling Telah Dioprasikan Diskominfo Biak

Hingga Maret 2013, Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Biak Numfor, Papua, sudah mengoperasikan empat unit mobil internet keliling untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat di berbagai kampung dan distrik yang ada di daerah tersebut.

Salmon Yensenem sang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Biak, mengatakan bahwa mobil-mobil tersebut secara bergantian dapat melayani pelajar, pegawai serta masyarakat umum sesuai dengan jadwal operasional kerja.

Pihaknya mengakui bahwa bantuan dari Kementerian Komunikasi Informasi RI (Keminfo) itu secara bertahap telah dioperasikan hingga ke pelosok sekolah di berbagai kampung. Sedangkan "Jam operasional empat mobil internet keliling sangat terbatas sehingga pelayanan baru dapat dioptimalkan pada lokasi strategis di sejumlah sekolah," lanjut Salmon Yensenem.
 Salmon Yensenem sang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Biak juga menyatakan bahwa upaya pihak Diskominfo dalam menggencarkan pelayanan teknologi informasi internet kepada masyarakat Kabupaten Biak Numfor juga akan mengoperasikan jaringan internet dengan menggunakan jaringan Wi-Fi di sekitar areal perkantoran. "Untuk jaringan Wi-Fi ini diharapkan segera berfungsi karena sangat berperan memberi pelayanan teknologi internet guna mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menjadikan Biak sebagai pusat kota jasa," ujarnya.

Posting Komentar

Templated by Blogger Items
item