Saat Lapar Menjadi Sebuah Solusi


Tak ada yang bakalan menyangkal dengan gal yang satu ini "Makanan akan terasa enak jika kita merasa lapar". Namun meski begitu, jangan sampai kita mengabaikan rasa lapar yang sedang kita atau anak-anak dan keluarga alami, sebab kita bisa terkena maag atau gangguan pencernaan lainya.
Namun seperti yang dilansir dari Huffington Post, ada beberapa keuntungan dari rasa lapar yang perlu kita ketahui.

Pertama, Makanan akan terasa lebih enak
Jika kita merasa lapar, makanan akan terasa lebih lezat, dan hal ini berlaku pula ketika kita sedang mengunyah makanan pelan-pelan. Jeda antara mengunyah tersebut membuat kita lebih menikmati makanan karena kita bisa merasakan sensasi lapar yang sebenarnya.

Kedua, Membantu mengontrol berat badan
Beberapa ahli diet dan nutrisi memiliki metode khusus untuk mengontrol rasa lapar pasien yang dinamakan dengan Hunger Scale. Konsepnya cukup sederhana, kita tidak perlu menunggu sampai merasa terlalu lapar ketika harus makan dan harus berhenti sebelum kenyang. Sebab lapar memang sehat, namun jika berlebihan hingga kelaparan terjadi, itu juga jelas tidak baik, sama halnya ketika kita berlebihan juga dalam mengonsumsi makanan.

Ketiga, Membuat anak tidak pilih-pilih makanan
Inilah salah satu tugas berat bagi setiap orang tuau, sulitnya memberi asupan nutrisi yang cukup pada anak melalui makanannya akan berdapak yang tidak baik dalam perkembangan tubuh serta psikologinya. Karena itu, manajemen lapar dapat kita berlakukan untuk mengatasi hal yang demikian. Jadi jika anak lapar, mereka akan menganggap semua makanan terasa lebih enak. namun meski begitu, orang tua juga tetap harus memantau camilan yang dinikmati anak agar mereka tidak merasa kenyang terlebih dahulu sebelum jadwal makan malam tiba.

Posting Komentar

Templated by Blogger Items
item