Pelayanan Kesehatan Online Di Jakarta Belum Maksimal


Kini warga Jakarta dapat mencari tahu ruang rawat inap dan ketersediaan alat medis di salah satu rumah sakit dengan lebih mudah, karena Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah meluncurkan informasi pelayanan kesehatan dengan sistem online call center 119. Dan warga yang memerlukan informasi dapat langsung menghubungi nomor terseut.

Memang Sistem informasi online via telepon darurat ini sudah diberlakukan resmi sejak tanggal awal bulan Maret 2013. Namun hampir dua pekan sistem ini berjalan, banyak warga masih merasa kebingungan bahkan ada yang sama sekali tidak tahu karena belum gencarnya sosialisasi. Dan Gubernur DKI Jakarta "Jokowi" pun menurut penuturannya di metro.news.viva.co.id Senin (11/3/2013) mengakui hal tersebut.

Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Bambang Suheri kepada wartawan saat dihubungi, Jakarta, Senin (11/3) berkata "Kita berencana memasang poster 119 ditempel di pos-pos RW, jadi sebelum ke rumah sakit calon pasien akan mencari tahu terlebih dahulu rumah sakit yang tidak penuh."

Sistem ini sendiri diterapkan dengan harapan semoga tidak ada lagi pasien yang nota bene adalah warga Jakarta ditelantarkan rumah sakit karena berbagai alasan. Bambang Suheripun juga menjelaskan "Saya sosialisasikan sudah sekitar 10 hari, mungkin rumah sakit belum tahu semuanya. Kita juga akan sosialisasikan ke rumah sakit-rumah sakit."

Posting Komentar

Templated by Blogger Items
item