Twitter Menampung 198.000 Keluhan Pelanggan
Perusahaan penyedia analisa media sosial yang bernama Simply Measured menyebutkAN 30% dari 100 brand ternama papan atas di dunia telah menerapkan sistim layanan pelanggan alias customer service di Twitter. Dalam Studi kasus ini menemukan sejumlah brand papan atas tersebut telah menerima 198.000 kicauan pelanggan selama kuartal terakhir, serta mengirimkan 82.000 tanggapan.
70% kicauan pelangan telah dibalas Ford dan Nike, dan telah menjadi pemuncak daftar. Sementara itu perusahaan yang merespon pelanggan dalam waktu kurang dari satu jam secara regular satu-satunya adalah Microsoft.
Kata Adam Schoenfeld, CEO Simply Measured, seperti dikutip dari Mashable, Kamis (7/3/2013), "Semakin banyak konsumen menggunakan Twitter untuk mendapatkan bantuan dan membuat keputusan, ini penting bagi brand untuk mempertahankan saluran komunikasi yang terbuka."
Posting Komentar