Melihat (Dalam Konteks Usaha)


Sudah tidak perlu lagi kita ragukan bahwa ada banyak peluang di sekitar kita yang bisa menjadi lahan bisnis baru untuk berwirausaha. Dan darinya kita dapat memilih salah satu diantaranya untuk kemudian kita kembangkan agar dapat segera di realisasikan.

Thomas Alva Edison melihat perlunya penerang di malam hari, maka ia dirikan Pabrik lampu yang mana sampai sekarang ini masih bersiri dan menyebar ke seluruh penjuru bumi, yaitu General Elektrik. dari peluang yang banyak itu tentu tidak bisa kita amblik semua. Karena itu kita bisa memilih mana yang bisa kita dahulukan yang paling prospek dan bisa mendatangkan keuntungan banyak.

Disini kita memang perlu keahlian khusus untuk melihat ke masa depan. Namun semakin kita fokus pada suatu bidang, maka semakin banyak waktu yang bisa kita berikan untuk usaha kita, sehingga keuntunganpun dapat semakin besar.

Sebagai pertimbangan meneropong masa depan kita bisa melihat dari sisi pelanggan, pesaing, pemodal (uang), plate (tempat/lokasi), promosi, people (sumber saya manusia) dan price (harga).


Referensi :  
Cara Kerja Generasi Entrepreneur Dunia, 
Cheng Har "Abdurrrahman" Sudaryanto, Taheyya

Posting Komentar

Templated by Blogger Items
item