Belanja Online Puas Ya Di Laku.Com

Saat media jejaring sosial mulai mewabah di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia beberapa tahun terakhir ini, siapa yang tak kenal dengan proses atau sistem jual beli baru yang bernama “BELANJA ONLINE”.

Belanja Online "merupakan proses jual beli dimana produsen ataupun penyedia barang dan jasa memadukan konsep antara pengenalan (profil perusahaan), penawaran (produk beserta varian, kulitas serta harga) dan juga pelayanan (pengiriman,transaksi, dll) menggunakan media seperti Website ataupun jejaring sosial secara online dengan fitur-fitur layanan pra dan pasca penjualan yang berbeda-beda sesuai dengan besar kecilnya usaha ataupun profesionalisme penggunanya." (sumber : orisinil penulis).


Belanja online selain merupakan trend saat ini, dirasa berbagai kemudahan serta pernak-pernik yang di tawarkannya pun tak ada matinya (up to date). Bahkan ketika kita melihat serta mendengar survey dari beberapa konsumen dan pemakai jasa system penjualan yang satu ini, ternyata system “Belanja Online” merupakan satu dari beberapa system penjualan produk dan transaksi yang paling menarik, dimana penyedia layanan beserta pemakainya bersama-sama memadukan antara keinginan, imaginasi, kreatifitas dan kemudahan transaksi.






Memang banyak Toko Online atau sistem Belanja Online yang tampil dan ikut meramaikan dunia maya sekarang ini, namun tidak semua penyedia layanan penjualan online mampu memberikan penyajian produk, layanan pembelian, konsultasi layanan dan pengiriman produk, hingga kualitas produknya sendiri sesuai dengan apa yang mereka tawarkan pada website atau media penawaran yang mereka miliki.

Jadi boleh di bilang selektif dalam proses pemilihan Toko Online atau Belanja Online merupakan satu-satunya kunci dalam berbelanja dan menggunakan media serta fasilitas jual-beli yang satu ini.

Tak lain dan tak bukan semua ini merupakan upaya pencegahan agar kita tidak seperti membeli kucing dalam karung. “Eh….mau beli kucing bisa-bisa yang didapat hanya karung”, mau untung malah jadi buntung.






Ada beberapa tips dan trik ampuh yang dapat kita pakai dalam memilih produk dan tempat Belanja Online agar kita dapat memiliki produk atau barang seperti apa yang kita kehendaki :

Pertama :

Pilih produk yang kita inginkan terlebih dahulu, jangan sampai kita tergiur membeli atau memiliki produk tanpa perencanaan yang jelas.

Kedua :

Pastikan produk yang kita inginkan dapat kita beli atau kita miliki langsung melalui produsen atau reseller produk yang jelas (bukan abal-abal/palsu), sehingga produk yang kita miliki benar-benar kualitas NO.1 alias ASLI.

Ketiga :

Sesuaikan harga produk dengan kantong atau budget yang kita miliki.

Keempat :

Kategorikan produk yang akan kita cari dan kita beli, jangan sampai kita salah alamat sehingga ketika kita hendak mencari dan membeli produk fashion malah kita masuk ke situs Belanja Online alat-alat produksi atau yang lainnya.

Kelima :

Pilih tempat Belanja Online yang telah Berpengalaman dan Mumpuni dengan beberapa spesifikasi seperti :

1. Merupakan Situs Belanja Online yang sudah dikenal banyak orang (Sudah besar).

2. Merupakan situs Belanja Online yang terpercaya (terbukti dengan testimonial positif dari para penggunanya)

3. Tampilan websitenya menarik dan unik.

4. Telah direkomendasikan dan dipublikasikan berbagai kalangan dan media.

5. Alamat serta kantornya Jelas (bukan bayangan).

6. Tim dan manajemennya profesional.

7. Profil perusahaan disajikan secara jelas, menarik dan unik.

Dari sekian tips dan trik Berbelanja Online, yang harus kita bold and underline (kita cetak tebal dan garis bawahi) karena teramat penting dan keramatnya yaitu “Berpengalaman dan Mumpuni” dengan ketujuh poin pendukungnya yang sering saya sebut Pitulungan (Pertolongan).



KAMUS ISTILAH :

Berpengalaman artinya sudah memiliki pengalaman yang banyak sehingga dapat dipastikan bahwasanya situs itu kompeten dalam bidangnya. (Orang djawa bilang wis okeh mangan asem karo uyah).

Mumpuni artinya berdedikasi tinggi dan fokus sehingga mampu menjalankan usahanya dengan professional.

Pitulungan berasal dari bahasa djawa yang berarti pertolongan, dan Pitu berarti Tujuh.

Jadi sebutan ini mengandung maksud Tujuh Pertolongan Dalam Berbelanja Online.






Setelah kita mengetahui beberapa tips dan trik ampuh seputar informasi Belanja Online, selanjutnya kita sampai diproses pemilihan produk dan pembelian.

Di sini saya akan merekomendasikan satu situs Belanja Online Terpercaya untuk memilih dan berbelanja produk yang kita inginkan, dari puluhan bahkan ratusan situs BelanjaOnline yang ada.

Kenalan dulu yuk….namanya cukup familier dan unik “LAKU.COM”, situs lengkapnya www.laku.com bisa dicoba ke TKP dengan klik disini, gimana….mudah di ingat, familier dan memang unikkan ?

Meski tergolong situs Belanja Online yang baru karena usianya yang masih muda, namun situs yang memiliki alamat kantor di :

Menara BCA Grand Indonesia 50th Floor

Jalan M.H. Thamrin No. 1

Jakarta Pusat Indonesia 10310

Di bawah bendera PT. LAKU INDONESIA Ini telah berevolusi menjadi situs Belanja Online terbaik NO.1 untuk Shopping/Retail yang direkomendasikan oleh Booshaka (Jepang). Untuk data akurat klik disini.

Dan bukan hal yang mudah bagi saya berani merekomendasikan situs ini menjadi situs Belanja Online yang layak dijadikan rujukan, tentunya setelah saya lalui penilaian dari beberapa tips dan trik ampuh diatas dengan Pitulungannya (Tujuh Pertolongan dalam Berbelanja Online).








Laku.com adalah salah satu online shopping terbesar di Indonesia.
Kami sadar bahwa customer seringkali khawatir dan kecewa oleh kualitas online-shopping yang ada di Indonesia saat ini.
Oleh karena itu, kami ingin memberikan pengalaman berbelanja online yang tidak pernah dialami sebelumnya dan di online shopping lainnya.

Kami mengelola Toko Online kami dengan sangat serius didukung oleh team terbaik yang ada di Indonesia.
Kami terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja online terbaik dengan memberikan pelayanan terbaik, barang yang lengkap, dan harga yang kompetitif.

Semenjak Laku.com berdiri, kami sudah mengirimkan ribuan paket ke semua propinsi di Nusantara. Kami terus mendapatkan testimonial positif untuk pengalaman berbelanja di tempat kami. Kami sangat senang Anda mengunjungi website kami dan kami berharap bisa memberikan pelayanan online shopping terbaik yang pernah Anda alami.
(Sumber : ASLI DARI LAKU.COM)






Berikut saya berikan secara jelas dan rinci alasan dan sumber rekomendasi saya untuk berbelanja online di LAKU.COM :

1. LAKU.COM merupakan Situs Belanja Online yang sudah dikenal banyak orang (Sudah besar). Sumber referensinya klik disini atau disini.

2. LAKU.COM merupakan situs Belanja Online yang terpercaya (terbukti dengan testimonial positif dari para penggunanya / konsumennya).



3. LAKU.COM memiliki tampilan website yang menarik dan unik. (Coba aja lihat disini).


4. LAKU.COM telah direkomendasikan dan dipublikasikan berbagai kalangan dan media. (Referensinya disini).




5. LAKU.COM memiliki alamat serta kantor yang jelas (bukan bayangan). (Ini buktinya)

6. LAKU.COM mempunyai Tim dan manajemen yang profesional.
Terbukti dengan terbaginya divisi-divisi khusus yang mengurusi berbagai tugas berbeda dengan agenda kerja terjadwal dan peralatan yang support dan lengkap.




7. LAKU.COM memiliki Profil perusahaan yang disajikan jelas, menarik dan unik. Klik aja disini atau lihat tayangan di bawah ini.



Jadi dari sekian alasan dan sumber rekomendasi yang ada, jelas bahwasanya LAKU.COM layak di jadikan rekomendasi situs BelanjaOnline. Tak hanya itu, akan saya berikan BONUS plus-plus-plus sebagai rekomendasi riil (nyata) tentang LAKU.COM.






Sebagai service kepada pelanggan dan juga mitra kerjanya, PT. LAKU INDONESIA melalui situsnya LAKU.COM memberikan janji yang tak hanya sekedar janji, namun bukti yang jelas makin memperkuat rekomendasi saya untuk Berbelanja Online disini, berikut janjinya :

  1. Kenyamanan berbelanja customer adalah tanggung jawab kami, dari mulai membuka website Laku.com sampai barang sampai di tangan customer sehingga memberikan shopping experience yang paling memuaskan. 
  2. Data customer akan kami jaga sepenuhnya, tidak akan pernah kami jual kepada pihak ketiga di luar operational Laku.com
  3. Barang yang ditampilkan di website kami adalah sama dengan barang yang kami jual, karena difoto langsung oleh in-house photographer Laku.com
  4. Memberikan pilihan yang lengkap dengan harga yang kompetitif bagi setiap customer Laku.com.
  5. Membantu setiap customer dalam setiap hal yang berhubungan dengan Laku.com baik pertanyaan maupun kesulitan, sejauh mungkin yang dapat kami lakukan.
  6. Testimonial kami merupakan asli 100% dari customer kami.





Selain fokus dalam penjualan dan pelyanan konsumennya Laku.com juga rutin melaksanakan Photoshot untuk menyajikan sajian produk-produk dan tampilan website juga promosi yang memukau dan apik.
Dalam setiap Photoshot, kolaborasi model beserta tim kreatif dan fotografer profesional ikut andil didalamnya.








Berawal dengan semakin tertariknya dengan dunia blog serta desain, ditambah setelah mendengar dari saudara tentang salah satu situs belanja online yang cukup menarik, maka bertemulah saya dengan satu situs unik yang kemasannya begitu apik untuk di jadikan referensi, yaitu LAKU.COM.
Ketika melihat tampilan websitenya yang menarik, apik dan unik, jelas….kata untuk mengurungkan diri keluar dari situs ini setelah masuk ke rumahnya (home) semakin tersamar dengan semakin inginnya diri ini mengetahui detail fitur-fitur yang ada dan tersaji.

Setelah beberapa saat, barulah keinginan membaca muncul dan berawal dari pengamatan produk, harga, profil perusahaan hingga komentar dari konsumenpun akhirnya saya santap.

Namun dari sini belum ada keinginan untuk membeli produk, selang beberapa waktu sambil menjelajahi website LAKU.COM, maka secara auto run prosesor di dalam kepala-pun bekerja dengan maksimal hingga teringat tanggal kelahiran anak pertama yang kuberi nama Muhammad Bilal yang lahir pada tanggal 11 Dzulhijah atau satu hari setelah Hari Raya Idul Adha empat tahun yang lalu.

Meski sesaat loading…memikirkan apa hadiah yang tepat untuk buah hati pertamaku, akan tetapi didukung dengan RAM (Random Acces Memory) 2Gb didalam kepala akhirnya….cling…lampu menyala pertanda hasil sudah ada, keinginan segera berburu hadiahpun muncul. So…langsung saja saya ke TKP untuk berburu dengan pilih-pilih hadiah apa yang cocok dari websitenya LAKU.COM

Sampai di pertengahan perburuan, mendadak muncul di layar tampilan seperti dibawah ini :



Haha…pertanda sudah waktunya infus pulsa buat internetan, okelah segera saya berburu ke klinik selular terdekat untuk pengadaan infusan pulsa terlebih dahulu.

Dan setelah pulsa optimal serta jaringan internet terkoneksi kembali, perburuan pun kembali berlangsung hingga bertemu dengan pilihan pertama yang cukup apik dan menarik yaitu jam tangan couple, lihat detailnya disini.




Wah harus bilang wow sambil koprol ni kayaknya, soalnya model dan spesifikasinya teramat memukau, apik……..bikin nongkrong di LAKU.COM jadi makin lama aja, tapi masak jam couple, sedangkan dirumah juga sudah ada jam dinding, bahkan kini di HP juga sudah tersaji fasilitasnya, apalagi jam ini kan cocoknya buat pasangan muda kayak Saya dan Istri tercinta, jadi kalo mau couple sama anak kayaknya kurang pas juga.

Gimana kalo berburu lagi hadiah yang lebih special (pake telor) biar buah hati tercinta makin sayang dan seneng, syukur ada yang bertema Angry Birds seperti kesukaannya.

Berburu dan terus berburu…………akhirnya jam tangan anak dengan desain Angry Birds yang up to date berhasil di temukan disini, tapi dari beberapa desain yang ada, warna mana yang harus saya bidik agar perburuan segera selesai dan produk bisa segera dikirim ?



Warna kuning lucu, putih menarik, biru juga nggak kalah apik, sedangkan karakter Angry Birds identik dengan yang berwarna merah, tapi kok istri lebih suka warna hitam.

Aduuh….makin ekstra aja kinerja prosesor di kepala, tapi ini kan hadiah buat anak, kenapa susah-susah pilih ya, mending pilihan diserahin ke anak aja….dan setelah kita tawarkan ke Bilal sibuah hati kesayangan, akhirnya perburuan selesai dengan membidik jam tangan warna merah “Cute the Angry Birds Red Knock Watch” dengan spesifikasi yang pas dan sesuai dengan tips dan trik ketiga yaitu “harga produk sesuai dengan kantong atau budget”.








Setelah perburuan yang cukup panjang dan menguras ekstra tenaga selesai dengan hasil jam tangan “Cute the Angry Birds Red Knock Watch” untuk hadiah buah hati pertamaku, selanjutnya proses pembelian pun dapat segera kita lakukan.
Simple dan mudah kok transaksinya berikut urutan dan caranya berdasar pengalaman saya :

Langkah pertama

Klik beli di produk yang kita pilih, maka akan keluar keranjang belanja yang akan menyajikan berapa jumlah barang/produk yang akan kita beli, dan isi sesuai dengan jumlah yang akan kita beli.



Langkah kedua

Setelah kita mengisi jumlah barang/produk yang akan kita isi selanjutnya klik beli dikeranjang belanja tersebut, selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini, maka segera klik di checkout.



Langkah ketiga

Setelah kita mengeklik checkout, maka kita akan di sajikan tampilan seperti dibawah ini, maka klik saja di Lanjutkan ke Checkout.



Langkah keempat

Setelah mengeklik Lanjutkan ke Checkout, akan muncul form yang berisi Pengirim, Penerima, Jasa Pengiriman, Sistem Pembayaran mau melalui apa dan Ulasan Pesanan yang berisi Jumlah Total Pembelanjaan.



Maka segera isi form dan data yang ada dengan benar dan jelas, selanjutnya di Ulasan Pesanan klik Beli.




Langkah kelima

Setelah kita klik beli maka Akan muncul tampilan seperti dibawah ini, maka pertanda order kita telah terkirim ke Customer Service LAKU.COM.




Langkah keenam

Setelah data order kita diterima customer service LAKU.COM, cek segera email masuk kita, maka akan muncul tampilan pesan di email masuk seperti di bawah ini.


Dan jangan lupa kita catat nomor order yang kita dapat ya. Contoh : Nomor order saya #100012915



Langkah ketujuh

Setelah email kita terima dan nomor order kita catat, selanjutnya kita melakukan transaksi pembayaran ke nomor rekening yang telah kita pilih.
Karena saya menggunakan BRI maka saya lakukan dengan menstransfer melalui ATM BRI terdekat yang berlokasi didepan kampung ke :
No. Rekening : 0502 0100 4814 502, a.n : Angeline Sutanto
Berikut contoh bukti transaksi pembayaran / transfernya :


Atau jika kita masih ragu, sebelum melakukan pembayaran kita bisa melakukan komunikasi ke cutomer servicenya, berikut contoh percakapannya :




Langkah Kedelapan

Setelah kita melakukan transaksi pembayaran, maka jangan lupa segera konfirmasi ke customer service, melalui layanan yang di sediakan LAKU.COM.


Langkah Kesembilan

Setelah transaksi serta konfirmasi kita lakukan, maka Customer Service LAKU.COM akan kembali mengkonfirmasi Nomor HP kita dengan mengucapkan terimakasih telah berbelanja bersama kami, dan memberikan nomor resi pengiriman. Ini pertanda transaksi Belanja Online telah selesai.
Selanjutnya, tinggal kita tunggu sampai dengan barang datang di depan pintu.






Setelah dua hari dua malam menunggu, Alhamdulillah paket barang pun datang dengan selamat sampai tujuan, yang tambah menarik disini kemasannya unik, apik dan khas dengan brand logo LAKU.COM, keliatan banget kalau kerjanya professional.



Beda bangetkan dengan tempat Berbelanja Online yang lain, apa lagi yang pernah saya lakukan yang kirimannya hanya dibungkus kardus dan di lakban.
Puas rasanya dapat Berbelanja Online di sini, tak hanya dapat barang yang kita pesan, bahkan seabrek pengalaman pun saya rasakan.

Siapa yang nggak puas ?

Pembelian mudah, pelayanannya ramah, responsive lagi. (Coba aja deh !)

Siapa yang nggak puas ?

Pemesanan saya lakukan hari jum’at siang, dan customer LAKU.COM dengan sigap dan cepat di siang itupun segera melakukan pengiriman melalui jasa pengiriman yang saya pilih ( dibuktikan dengan SMS ucapan selamat berbelanja dan nomor resi pengiriman).
Untuk pengiriman ini tempo waktu waktu yang saya pilih 1-2 hari, dengan spekulasi barang sampai adalah hari Minggu. Meskipun hari libur hari Minggupun barang sampai ditujuan. Saluuud !

Siapa yang nggak puas ?

Kemasannya menarik, unik dan eksklusif dengan disertai segel sticker berlogo burung hantu brandnya LAKU.COM. Tak hanya itu, katalog produkpun jadi bonus setiap kirimannya.



Siapa yang nggak puas ?

Sudah barang datang dengan selamat dan cepat, anak pun Supeeeer Bahagia….!


Tak hanya itu saja, semakin tambah puas saja rasanya diri ini, ketika sticker segel dengan brand laku.com yang masih apik dan unik tertempel di Plat Nomor belakang motor biruku. (Jarang sih desain brand logo kayak gini).



Makasih LAKU.COM produk, service dan segalanya memuaskan, insya’Alloh lain kali happy shopping lagi disini.





Oleh : Ivan Purnawan
________________________________

Referensi :

www.laku.com
facebook laku.com
www.google.com
Pengalaman Pribadi

22 komentar

·
7 November 2012 pukul 11.56
Reply

wah....rekomendasinya apik, detail banget penjelasannya, makasih infonya ya, bisa jadi referensi belanja OL ni

·
8 November 2012 pukul 22.01
Reply

Selamat ya.. sudah jadi pemenang... :)

·
23 November 2012 pukul 06.04
Reply

selamat sob :D bisa jadi inspirasi blog kamu, keren keren...

#salam kenal yah :)

·
24 November 2012 pukul 19.13
Reply

wah selamat sob ya ...ane juga ikut lomba tp gk lolos jadi sedih bgt he he he
{resep masakan indonesia}

·
28 Desember 2012 pukul 17.43
Reply

Wauw.. lumayan dapat 1,5 juta, bro !!! Sayang ane terlambat tau info ttg kontes ini... :(

·
28 Desember 2012 pukul 17.54
Reply

maaf baru cek blognya, makasih ucapannya mbak...kunjungi juga artikel "Mikro Hidro Kapiler" di atas ya, semga bisa segera kita realisasikan, aamiin.

·
28 Desember 2012 pukul 17.55
Reply

makasih ata kunjungannya....kereta mini jug produktif, tapi sayang saa belum sempat ikut kontesnya

·
28 Desember 2012 pukul 17.57
Reply

@Cristal X makasih kunjungannya, sempatkan juga baca "Mikro Hidro Kapiler Energi Baru Terbarukan" jangan lupa napak tilas dengan ninggali komentar di blognya ya...;)

·
28 Desember 2012 pukul 17.59
Reply

makasih kunjungannya, masih ada konte-kontes lain lagi kok, semoga kita dapat bersanding jadi pemenang, aamiin.
kunjungi juga Artikel "Mikro Hidro Kapiler Energi Baru Terbarukan", jangan lupa ninggalin komentar,, saran atau masukannya ya....maasih ;)

·
28 Desember 2012 pukul 18.01
Reply

makasih, kunjungi juga artikel di "Sakinahherbal.com" atau ivandesain.blogdetik.com ya

·
28 Desember 2012 pukul 18.01
Reply

linknya ada di www.sakinahherbal.com

·
28 Desember 2012 pukul 18.03
Reply

linknya ada di www.sakinahherbal.com

·
9 Januari 2013 pukul 00.24
Reply

Ijinkan menyimak kak..salam kenal..

·
9 Januari 2013 pukul 00.25
Reply

Berkunjung kawan ,,makasih atas infonya

Anonim
·
11 Januari 2013 pukul 19.31
Reply

berkunjung sahabat!!!!

keren artikelnya bisa dpt juara 3, jadi pgn ikhh :D

·
12 Januari 2013 pukul 05.17
Reply

Selamat bro sukses selalu

Waaah lengkap sekali dari a - z
makasi buanyaaaakk sob

·
23 Januari 2013 pukul 11.17
Reply

O.K makasih kunjungannya, segera ke TKP, maaf baru sempat check in di postingan ini. nice info....

·
23 Januari 2013 pukul 11.19
Reply

Makasih kunjungannya, sukses juga buat ekiosku.com, kalo ada info blog review bisa ikutan meramaikan ni !

·
23 Januari 2013 pukul 11.21
Reply

nggih...sumonggo alias silahkan...

·
23 Januari 2013 pukul 11.50
Reply

makasih mas taufik, matur nuwun sanget doanipun

Posting Komentar

Templated by Blogger Items
item